Artikel

Sandiaga Uno Calon Ketum PAN?

Jakarta, (Ngompol) – Nama Sandiaga Uno disebut-sebut tengah dibidik untuk masuk ke PAN. Bahkan beberapa media menyebut ada tawaran terkait kemungkinan dirinya menjadi Ketua Umum PAN saat Kongres digelar pada 2020.

Sandi juga punya modal politik yang tidak sedikit. Statusnya sebagai cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 memang membuat sosok Sandi cukup populer di masyarakat, terlebih di kalangan emak-emak.

Sebelumnya, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno memastikan tetap akan jadi oposisi pada periode ke-2 pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Hal ini dikatakan setelah Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu (13/7).

Jika berangkat dari sini, partai PAN nampaknya jadi pelabuhan yang tepat. Karena PAN dinilai lebih berpeluang untuk jadi oposisi karena sudah ada pernyataan langsung dari Amien Rais dan Zulkifli Hasan. Hanya saja Ketum PAN itu mengaku tetap dukung pemerintah.

Bagamaimana dengan Gerindra?

Ketua DPP Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa mengatakan, partainya tidak mempersoalkan kuatnya nama Sandiaga Uno menjadi nominator calon ketua umum PAN. “Itu kan pilihan politiknya Sandi, mungkin ini jalan dia untuk mencapai yang ingin dia capai, masak kita harus halangin?” ujarnya.

Lanjutnya, ia mengatakan jika menjadi ketum parpol adalah cita-cita Sandi, maka Gerindra akan mendukung jalannya. “Mau jadi ketua umum, mau sejajar dengan Pak Prabowo, itu kan cita-cita yang baik,” tukasnya.

Beberapa informasi yang beredar menyebutkan PAN menjadi partai yang paling serius untuk membidik Sandi menjadi bagian dari partai tersebut. Tawaran ini sudah terlihat sejak kampanye Pilpres 2019 lalu.

Bahkan, beberapa sumber juga menyebutkan, tidak tanggung-tanggung, jabatan Ketua Umum PAN menjadi tawaran seriusnya. Konteks ini masuk akal, mengingat tahun 2020 mendatang, PAN akan menyelenggarakan Kongres yang besar kemungkinan juga akan menjadi ajang pemilihan ketua umum baru.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top