Artikel

Prabowo Minta Jokowi Beri Atensi Lebih Soal Papua

Jakarta, (Ngompol) – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut telah menyampaikan secara langsung kepada Presiden Joko Widodo agar memberikan atensi yang lebih terhadap Papua.

Juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut hal ini juga disampaikan Prabowo kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden Jusuf Kalla, hingga Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan saat menggelar silaturahmi dengan tokoh-tokoh itu.

“Di silaturahmi-silaturahmi dengan tokoh-tokoh politik sebelumnya, dengan Pak JK, Pak Budi Gunawan, Pak Jokowi dan terakhir dengan Bu Mega, Pak Prabowo selalu sampaikan atensi soal Papua,” sebut Dahnil lewat keterangan tertulis, Jakarta, Kamis (29/8).

Ia mengatakan, Prabowo meminta agar negara bisa menghadirkan kesejahteraan, keadilan, hingga tata kelola pemerintahan dan keamanan yang baik bagi Papua. Dia juga berharap pemerintah bisa segera menyelesaikan permasalahan yang saat ini kian memanas di Papua.

“Ya beliau berharap pemerintah untuk segera menyelesaikan masalah Papua,” ucapnya.

Bagi Prabowo, kata Dahnil, persoalan Papua harus menjadi prioritas utama dalam daftar permasalahan yang harus diselesaikan pemerintah.

“Harusnya saat ini hal yang prioritas adalah menyelesaikan masalah Papua, karena sangat rentan. Semua potensi bangsa, tokoh, TNI dan Polri harus bergotong royong bersama-sama rakyat Papua untuk menghadirkan kondusifitas dan keadilan di Papua,” imbuhnya.

Memang keadaan kian memanas di Papua. Bahkan Sejumlah mahasiswa Papua yang berunjuk rasa menuntut referendum sempat dilarang mengibarkan Bendera Bintang Kejora di seberang Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (28/8).

Aparat tidak ingin bendera tersebut dikibarkan di depan kantor Presiden Jokowi. Massa terlihat bersorak dan memaksa untuk tetap mengibarkan bendera Bintang Kejora di depan Istana Negara. Mereka ingin meluapkan aspirasinya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top