Artikel

Gerindra Berikan Lahan di Kaltim

Jakarta, (Ngompol) – Pemindahan ibu kota negara memang hangat dibicarakan. Entah dalam sisi ekonomi, sosial dan juga politik. Jika mengingat debat capres di pilpres 2019 ini sempat heboh soal Prabowo menguasai lahat di tanah Kalimantan. Kini ibu kota akan pindah ke daerah itu, maka soal ‘tanah’ kembali ke permukaan lagi.

Jika sebelumnya ramai soal Prabowo bersedia mengembalikan tanah yang dikelolanya untuk pemerintah, saat ini Gerindra pun mengaku Prabowo Subianto bersedia menyerahkan lahan miliknya. Hal itu diakuinya untuk membangun ibu kota baru, jika hal tersebut merupakan kepentingan rakyat.

“Saya pikir kita tidak perlu berpolemik tentang itu. Bicara apapun Pak Prabowo sudah menyampaikan kepada publik, kepada kita semua, kepada seluruh rakyat Indonesia mana kala diperlukan untuk kepentingan negara beliau akan siap untuk memberikan apapun yang beliau miliki,” jelasnya kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (27/8).

Namun, Juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak membantah bosnya memiliki lahan di daerah Kalimantan Timur, yang akan menjadi ibu kota baru. “Tidak ada lahan Pak Prabowo di sana,” kata Dahnil di Jakarta, Selasa.

Dahnil menjelaskan di daerah yang menjadi tempat ibu kota baru itu, yang ada adalah lahan Arsari Group milik Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo.

Karena itu Dahnil menegaskan bahwa Prabowo tidak memiliki sangkut paut dengan lahan yang dimiliki Arsari Group karena perusahan tersebut merupakan miliki Hashim yang merupakan adik Prabowo. “Arsari Group itu milik Pak Hashim,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top