Artikel

Muhaimin Terpilih Kembali Jadi Ketua Umum PKB

Jakarta, (Ngompol) – Rapat Pleno Muktamar VI PKB 2019 secara aklamasi memilih kembali Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum DPP PKB periode 2019-2024 setelah melihat surat dukungan 34 DPW PKB seluruh Indonesia. Cak Imin telah kesekian kalinya menjabat sebagai ketua umum partai yang berdiri pada 1998.

“Secara aklamasi memutuskan menetapkan Dr H. Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa periode 2019-2024 sekaligus sebagai mandataris tunggal Partai Kebangkitan Bangsa,” sebut Pemimpin sidang Ida Fauziyah.

Ida mengatakan, keputusan itu diambil setelah diperlihatkan surat dukungan yang sudah diserahkan 34 DPW PKB kepada Muhaimin Iskandar untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP PKB. Lalu Ida pun menanyakan kesediaan Muhaimin untuk menjadi Ketum PKB periode 2019-2024. Muhaimin langsung menyatakan kesiapannya memimpin kembali PKB periode 2019-2024.

“Dengan niat ibadah, pengabdian di mata Allah SWT, disertai niat pengabdian total kepada Merah Putih dan NKRI tercinta, saya mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya bersedia memimpin kembali PKB 2019-2024,” kata Muhaimin.

Dia memahami sepenuhnya amanah yang begitu besar dan dengan memahami secara nyata tantangan dan masa depan perjuangan PKB dan diiringi oleh semangat yang luar biasa dari para pengurus, khususnya para ketua DPW PKB se-Indonesia.

Pemilihan Cak Imin sebagai Ketum itu melalui mekanisme rapat pleno dengan mendengarkan pandangan umum terlebih dulu dari seluruh Ketua DPW PKB seluruh Indonesia.

Cak Imin, yang juga Keponakan Presiden ke-4 RI Abdurahman Wahid itu menasbihkan dirinya sebagai ketua umum PKB paling lama menjabat dibandingkan para mantan ketum PKB lainnya. Cak Imin pertama kali terpilih sebagai ketua umum dalam Muktamar II PKB di Semarang, Jawa Tengah pada 2005 silam.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top