Artikel

Prabowo: Gerindra dan PPP Banyak Kesamaan

Jakarta, (Ngompol) – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bertemu dengan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa. Pertemuan dua ketua umum beda koalisi ini terjadi di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (15/8).

Seperti pada umumnya, ketika ada pertemuan dari elit politik akan selalu mengklaim pertemuan itu hanya silaturahmi. “Ini silaturahmi,” Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani.

Senada dengannya, Juru Bicara Pribadi Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak pun mengamini itu. “Pertemuan biasa silaturahim pasca-Pilpres saja, komunikasi biasa dalam rangka silaturahmi tujuannya tentu menghadirkan keguyuban nasional,” ucapnya.

Jika melihat gelagat dari Gerindra nampaknya benar adanya bahwa ada keinginan untuk bergabung dengan pemerintah. Namun spekulasi ini masih ditepis Dahnil. “Saya pikir satu hal yang wajar ya jangan ditafsirkan ke lebih jauh karena memang pertemuan politisi tokoh politik ini hal yang biasa saja, Pak Prabowo tentu terbuka dengan siapa saja untuk berkomunikasi dan bersilaturahmi,” ujar Dahnil.

Sementara itu Prabowo menuturkan, dirinya memiliki banyak kesamaaan pendapat dengan Suharso. Prabowo tidak menjelaskan secara spesifik terkait kesamaan pendapat itu.

Namun, Prabowo mengatakan, dalam pertemuan sekitar satu jam itu ia menyampaikan pemikiran-pemikiran di bidang ekonomi. “Hari ini menyambung komunikasi politik. Kami banyak sependapat menghadapi bangsa indonesia ke depan.”

“Saya berikan pemikiran-pemikiran di bidang ekonomi,” lanjutnya.

Prabowo mengatakan, Partai Gerindra dan PPP memiliki banyak persamaan pandangan terkait persoalan politik ke depan. Meskipun, seperti diketahui kedua partai itu memiliki perbedaan sikap politik pada Pilpres 2019 lalu.

Menurut Suharso, Prabowo memiliki sumbangan pemikiran di bidang ekonomi yang relevan dengan situasi saat ini. Pemikiran Prabowo tersebut relevan untuk dipertimbangkan dan menjadi masukan bagi pemerintah. “Tadi kami juga mendiskusikan mengenai keadaan hari ini dan yang akan datang.”

“Tadi ada sumbangan pemikiran yang luar biasa dari Pak Prabowo dan saya kira relevan untuk bisa dipertimbangkan untuk menjadi masukan pada pemerintah nasional hari ini,” tutur dia.

Selain persoalan ekonomi, Prabowo dan Suharso juga membahas persoalan politik hari ini. Menurut Suharso, dirinya dan Prabowo sepakat untuk menjaga stabilitas politik agar dapat menciptakan ketenangan di masyarakat.

“Kami ingin jaga stabilitas, tentu biar kita semua bisa hidup dengan tenang dan sama-sama membangun bangsa ini,” kata Suharso.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top