Artikel

Prabowo Hempaskan Penumpang Gelap atau Pendukungnya?

Jakarta, (Ngompol) – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco sempat mengatakan, kini Prabowo Subianto telah sadar dan menghempaskan para penumpang gelap yang memanfaatkannya demi tujuan berbeda.

Menurut Anggota Dewan Pembina DPP Gerindra, Habiburokhman, sosok penumpang gelap tersebut ditegaskan bukan dari kalangan ulama, parpol koalisi, juga bukan emak-emak. Dia menduga, penumpang gelap adalah sekelompok diduga perusuh yang bentrok dalam aksi 21-22 Mei di kawasan Bawaslu RI, Jakarta Pusat.

“Bentrok itu terjadi saat aksi sudah selesai ada massa datang sehingga bentrok menyerang, lah ini siapa? Sedangkan masa kita sudah pulang. Itu dua hari berturut terjadi begitu,” duga Habiburokhman saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 14 Agustus 2019, malam.

Habiburokhman mengatakan penumpang gelap yang dihempaskan Prabowo saat ini memang berdampak secara tidak langsung ke tubuh partai. Namun dia menilai sosok penumpang gelap lumrah ditemui dalam tiap giat atau momentum politik.

Namun pandangan berbeda datang dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Justru ia menilai, selama ini tidak ada ‘penumpang gelap’ di sekitar ketua umumnya, Prabowo Subianto. Menurut dia, selama ini yang ada hanyalah pendukung Prabowo.

“Saya sih pendapat saya enggak ada soal penumpang gelap ya. Mereka adalah rakyat, para pendukung, umat ya yang memperjuangkan. Tapi kalau ada orang-orang yang mempunyai pikiran-pikiran lain ya dimanapun selalu ada,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/8).

Fadli mengatakan, bisa saja para relawan Prabowo memiliki pendapat yang berbeda dengan keputusan partai. Sebab, mereka adalah rakyat biasa.

“Iya kan bisa saja, kan namanya rakyat kok. Kan kita menggiring tetapi damai, konstitusional, tapi kita tetap menghargai semua perjuangan relawan dari semua kelompok, emak-emak, kan memperjuangkan pemilu yang jujur dan adil,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top