Artikel

Mbah Moen Tokoh Pemersatu dan Panutan

Jakarta, (Ngompol) – “Beliau memang sampai saat ini menjadi tokoh pemersatu dan juga menjadi panutan,” tutur politisi Partai Kebangkitan Bangsa Mualif.

Sosok KH Maimun Zubair merupakan tokoh pemersatu serta panutan bagi masyarakat Indonesia. Menurutnya, sosok yang akrab disapa Mbah Moen ini mampu merekatkan rakyat. Ia juga berpendapat KH Maimun adalah tokoh nasional yang sangat karismatik, penuh wibawa serta disegani dan menjadi rujukan bagi banyak tokoh-tokoh nasional lainnya.

“Beliau memang sampai saat ini menjadi tokoh pemersatu dan juga menjadi panutan, bahkan beliau juga bisa mengayomi semuanya, bukan hanya untuk PPP atau Nahdlatul Ulama, tapi semua rakyat Indonesia,” ujar Mualif.

Presiden Joko Widodo menyampaikan, seluruh masyarakat Indonesia sangat kehilangan atas meninggalnya pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah, KH Maimun Zubair yang wafat di Mekah, Selasa, sekitar pukul 08.17 WIB.

Kepala negara menyatakan, tokoh NU yang terkenal dengan panggilan Mbah Moen ini merupakan kyai kharismatik dan menjadi rujukan-rujukan bagi umat muslim di Indonesia, terutama dalam hal fiqih. Selain itu, kata Jokowi, Mbah Moen sangat gigih dalam menyampaikan NKRI harga mati.

“Oleh sebab itu, kita sangat kehilangan. Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, kita semua ikut berbela sungkawa atas wafatnya beliau. Semoga dapat diterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan,” kata Jokowi.

Sementara itu, Sekjen Partai Persatuan Pembangunan meminta seluruh kader partainya melakukan Shalat Gaib atas meninggalnya tokoh PPP Maimun Zubair di Mekkah, Arab Saudi, Selasa.

“Kabar duka dari Mekkah pagi ini, telah berpulang ke rahmatullah Mbah KH. Maimun Zubair di Mekkah. Insya Allah husnul khotimah, Alfatehah, Amin,” kata Arsul, melaui pesan singkat yang diterima di Jakarta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top