Artikel

Ambisiusnya Cak Imin Jadi Ketua MPR Dapat Sindiran Parpol

Jakarta, (Ngompol) – Satu kursi kini sedang menjadi rebutan sejumlah partai politik, yaitu posisi kursi ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Beberapa partai politik secara terang-terang mengincar posisi ketua MPR. Salah satu yang terang-terangan menginginkan posisi itu ialah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Cak Imin nampak ngotot mengincar kursi ketua MPR. Dia sampai melakukan berbagai manuver. Aksi Cak Imin langsung mendapat respons beberapa elite partai.

Tak heran jika melihat ambisinya itu beberapa ketua umum partai menyoroti hal ini. Hasilnya ambisi Muhaimin Iskandar ingin menjadi ketua MPR mendapat sindiran dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Surya Paloh menilai pria yang akrab disapa Cak Imin itu memang selalu merasa paling pantas.

Kendati begitu, dia tak mempermasalahkan Cak Imin berambisi menjadi Ketua MPR. Hanya saja, perlu dilakukan pembicaraan lebih lanjut antar partai terkait posisi Ketua MPR. “Adek saya itu (Cak Imin) memang dia selalu merasa dia yang paling pantas dan saya hormati itu. Saya hormati. Jadi enggak ada yang salah,” ujar Surya Paloh di Akademi Bela Negara NasDem Pancoran Jakarta Selatan, Selasa (16/7).

Selain Nasdem, partai berlogo pohon beringin juga ikut menangapi hal itu. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto turut menyindir Ketum PKB Muhaimin Iskandar yang mengincar kursi Ketua MPR. Dia mengatakan kursi Ketua DPR untuk Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) sebagai pemenang Pemilu Legislatif 2019.

Oleh karena itu Menperin itu meminta Cak Imin untuk ikut mendukung paket pimpinan MPR dengan Ketua dari Partai Golkar. “Sehingga tentunya amat wajar ini seiring Pak Muhaimin Iskandar, apabila dalam hal pemilihan Ketua MPR yang dipilih dalam sistem paket, paket koalisi Indonesia kerja juga mengusung paket dengan ketua dari Partai Golkar,” ungkap Airlangga, beberapa waktu lalu.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menanggapi santai sindiran itu. PKB menganggap itu bukan sindiran melainkan apresiasi untuk Cak Imin.

“Possitive thinking saja. Itulah cara Pak Surya Paloh mengapresiasi Cak Imin. Pak Surya kan merasa sebagai kakaknya (Cak Imin),” kata Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan, Rabu (17/7).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top