Artikel

PPP Ajukan Nama Baru Calon Menteri

Jakarta, (Ngompol) – Setelah bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, PPP mengklaim telah ditantang untuk mengusulkan sejumlah nama calon menteri seperti partai pengusung lainnya. Sekjen PPP Arsul Sani menyebut, pihaknya akan mengusulkan nama-nama baru yang berbeda dari periode sebelumnya.

Dengan demikian nama Lukman Hakim yang saat ini menjabat sebagai Menteri Agama tak akan diusulkan lagi. Menurut Arsul, nantinya, Lukman akan ditugaskan ke tempat lain, sehingga tidak menutup kemungkinan tetap bisa membantu Jokowi-Ma’ruf tanpa menjadi menteri.

“Pak Lukman ada penugasan lain dari partai dan tidak tertutup juga dari pemerintahan Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf penugasannya apa. Tapi sebagai partai, kader kami juga harus berikan kesempatan kader lain untuk duduk di jabatan di pemerintahan,” kata Arsul di Istana Bogor, Jabar, Selasa (9/7).

Sementara itu untuk jatah kursi lainnya Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan pihaknya mengajukan jatah kursi menteri untuk periode 2019-2024.

Suharso mengatakan dalam pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (9/7), Jokowi menyebut partai berlambang Kakbah itu pantas meminta 9 kursi menteri untuk kabinet selanjutnya. Menurutnya, sah-sah saja pihaknya berharap bisa memperoleh 9 kursi, seperti yang disampaikan Jokowi bahwa PPP pantas mendapatkan itu.

“Saya mengulangi saja (perkataan Presiden Jokowi). Kalau NasDem minta 11, PKB minta 10, maka pantes juga kalau PPP minta 9. Gitu kata presiden. Berarti itu apa artinya? Enggak ngerti saya,” kata Suharso usai bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/7).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top