Artikel

Dukungan Airlangga Jadi Ketum Golkar Lagi Terus Mengalir

Jakarta, (Ngompol) – Posisi Ketua Umum Partai Golkar kian menghangat, persaingan para kandidat dengan mengklaim dukungan juga terus diumbar. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengklaim telah mendapat 400 dukungan dari pemegang suara untuk kembali maju menjadi Ketua Golkar periode 2019-2024.

Airlangga meminta para Ketua DPD yang mendukungnya untuk menjaga suara yang telah diamanahkan sampai ke Musyawarah Nasional (Munas). “Masing-masing ketua-ketua DPD tingkat I tingkat II mengawal sampai Munas,” ujar Ketua umum Golkar Airlangga Hartarto usai mendeklarasikan diri di Makassar, pada Minggu (7/7).

Di acara tersebut, 24 DPD II di Partai Golkar Sulsel juga secara resmi menyatakan dukungannya dan kepada Airlangga untuk kembali memimpin Golkar lima tahun ke depannya. Sulawesi Selatan sebagai provinsi lumbung Golkar dalam menyikapi adanya persiapan, maka dewan pimpinan daerah partai Peluang Airlangga Hartarto kembali memimpin Partai Golkar semakin terbuka.

Klaim yang sama disampaikan oleh kubu Bambang Soesatyo (Bamsoet).

“Pak Bambang Soesatyo sampai ini hari sudah mendapat dukungan lebih dari 400 dukungan. Golkar di dalam munas berbicara suara, (DPD) tingkat II 514, DPD (tingkat) I 34, DPP 1, ormas pendukung 10, dewan pembina 1. Ini jumlah suara sah di dalam munas sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga,” kata anggota timses Bamsoet, Yoris Raweyai, di Restoran Batik Kuring, SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (7/7).

Kubu Bamsoet ingin Munas Golkar dapat terlaksana sebelum Agustus 2019. Menurutnya, ada arahan implisit agar semua parpol koalisi Jokowi melaksanakan Munas sebelum periode baru DPR dan pelantikan presiden.

Menurut Yorrys, restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) signifikan untuk menentukan satu nama ketum partai. Restu tersebut berkaitan dengan dukungan Golkar kepada pemerintah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top