Artikel

PAN Pastikan Akan Berjuang di Mahkamah Konstitusi

Jakarta, (Ngompol) – Mendekati sidang gugatan hasil pilpres, Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan akan menemani Prabowo-Sandi. Memang sebelumnya isu keretakan antara PAN dengan kubu 02 ini sempat mencuat, terlebih ketika Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menemui calon Presiden Jokowi.

Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno mengatakan, pihaknya akan menentukan arah sikap politik pasca putusan Mahkamah Konstitusi.

“Kita konsisten di koalisi parpol pendukung paslon 02 dan PAN sepenuhnya akan memperjuangkan hak paslon kita di MK. Arah politik PAN ke depannya akan kita tentukan kemudian, setelah putusan MK keluar,” kata Eddy saat dihubungi wartawan, Rabu (12/6).

Dia menegaskan, pernyataan Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan soal peluang bergabung dengan pemerintahan bersifat pribadi. “Iya, apa yang disampaikan BH adalah pernyataan pribadi dan bukan sikap resmi PAN,” kata Eddy.

Sebelumnya, Bara mengatakan memang ada kemungkinan PAN akan berkoalisi dengan partai-partai pendukung Jokowi. Apalagi, secara de facto, keberadaan PAN sudah selesai di Badan Pemenangan Nasional (BPN Prabowo-Sandi.

“Kemungkinan itu memang ada. Tapi nanti kita lihat semua setelah proses di Mahkamah Konstitusi selesai. Pembicaraan sudah mulai ada (di internal PAN), secara de facto ini keberadaan kami di BPN koalisi Prabowo-Sandi sudah selesai sebetulnya,” kata Bara di gedung DPR, Jakarta, Selasa (11/6).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top