Artikel

SBY Ingin Jokowi dan Prabowo Segera Bertemu

Jakarta, (Ngompol) – Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Capres 02 Prabowo Subianto dinilai sangat penting. Meski tanpa kesepakatan antara keduanya, pertemuan mereka akan berimbas positif kepada para pendukung sehingga keresahan bisa diredakan.

Sama halnya seperti mantan Presiden RI, BJ Habibie yang menginginkan pertemuan antara tokoh tersebut, Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga menginginkan pertemuan itu. SBY menyampaikan pidato lewat video yang berjudul kontemplasi Ramadhan dari Singapura.

Dalam pidatonya, Ketum Demokrat itu berharap calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) segera bertemu calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, karena keduanya memiliki pendukung yang besar.

“Melalui mimbar ini, sangat baik dan mulia jika pada saatnya nanti, Pak Prabowo bisa bertemu dengan Pak Jokowi secara langsung. Pertemuan antara dua tokoh nasional yang memiliki pendukung dan konstituen yang besar,” kata SBY melalui rekaman video, Senin (27/5).

Dia menyakini kedua tokoh nasional tersebut memiliki cita-cita yang baik untuk negeri ini. SBY mengatakan, dalam pertemuan tersebut tidak harus terjadi kesepakatan apapun. “Apabila Pak Prabowo masih menggugat di Mahkamah Konstitusi, saya meyakini Pak Jokowi juga akan menghormati jalan konstitusional yang ditempuh Pak Prabowo,” ujarnya.

SBY mengatakan, apabila pertemuan tersebut belum memungkinkan dilaksanakan dalam waktu dekat, maka bukan berarti tidak ada hari esok yang lebih indah. Hal itu, menurut dia, akan menciptakan indahnya kehidupan bangsa yang penuh dengan kedamaian, persaudaraan, dan kerukunan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top