Artikel

Nasdem dan PKB Dorong Puan jadi Ketua DPR

Jakarta, (Ngompol) – Terkait jatah kursi pimpinan DPR periode 2019-2024 sudah dituangkan dalam UU MD3 No 2/2018. Dalam uu itu disebutkan pemenang Pemilu akan jadi Ketua DPR, kini meski belum rampung 100 persen, PDIP merupakan partai teratas.

Dari parttai bergambarkan banteng tersebut memang banyak memiliki nama-nama beken. Nama Puan Maharani pun muncul yang dianggap bisa duduk sebagi Ketua DPR. Partai NasDem pun mendorang nama Puan untuk jadi Pimpinan DPR periode mendatang. NasDem memandang Puan punya kapasistas.

“Siapapun yang dicalonkan PDIP pasti kami dukung. Salah satu tokoh yang memang mumpuni PDIP adalah Ibu Puan, yang juga memperoleh suara terbesar di Indonesia dalam pileg kali ini,” kata Sekjen NasDem Johnny G Plate di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (13/5).

Johnny mengaku mendukung sosok perempuan menjadi pemimpin. Ia mencontohkan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menjadi Presiden RI ke-5. Dia pun mendorong agar kursi Ketua MPR diisi perempuan. Johnny menyatakan NasDem punya banyak kader perempuan berkualitas.

“Nah, Indonesia tentu senang mempunyai presiden perempuan Ibu Mega, nanti mempunyai juga Ketua DPR perempuan, kalau bisa juga Ketua MPR perempuan,” kata dia.

Senada dengan NasDem, PKB menyatakan Ketua DPP PDIP nonaktif Puan Maharani cocok menjabat Ketua DPR RI. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendukung Puan jadi Ketua DPR periode 2019-2024.

“Cocok, cocok sekali. Mbak Puan sangat layak jadi Ketua DPR,” kata Imin.

Imin menyebut barangkali Puan bisa mencetak sejarah dengan menjadi Ketua DPR perempuan pertama. Ia mendukung sosok perempuan sebagai pemimpin.

“Mbak Puan mungkin akan membuka sejarah perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR RI dalam sejarah,” ucapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top