Artikel

Ketum Golkar Bahas Kemungkinan Demokrat dan PAN Gabung Koalisi Jokowi

Jakarta, (Ngompol) – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan capres petahana Jokowi telah membahas adanya wacana mengenai bergabungnya Partai Demokrat dalam koalisi partai-partai pendukung pemerintah.

“Ini kan Pak Presiden sudah melakukan pembicaraan, nanti partai-partai pendukung beliau juga tentu akan ada pembahasan,” kata Airlangga usai menghadiri buka puasa bersama keluarga Aburizal Bakrie di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Minggu (12/5).

Menurut Airlangga, keputusan bergabung atau tidaknya Demokrat dalam koalisi, sepenuhnya berada di tangan Jokowi. Dia memastikan, seluruh partai-partai pendukung akan mengikuti apa yang telah diputuskan Jokowi.

“Ya, terserah Pak Presiden,” ungkap Menteri Perindustrian itu.

Airlangga meminta semua pihak menghormati apapun hasil Pemilu 2019 yang telah usai terlaksana. Ia pun menegaskan agar tak perlu adanya people power.

“Kan kalau kita semua diselesaikan dengan pemilu. Jadi pemilu sudah dilaksanakan. Masyarakat sudah memilih. Nah, itu sudah menjadi keputusan. Suara rakyat, jadi tidak ada lagi (people power),” ujar Airlangga.

Demokrat sendiri melakukan sederet manuver setelah pertemuan AHY-Jokowi. Manuver-manuver itu bikin panas hubungan Demokrat dan BPN Prabowo-Sandi.

Manuver itu di antaranya cuitan Andi Arief soal ‘setan gundul’ hingga perdebatan soal asal muasal klaim ‘Prabowo menang 62%’. Hingga saat ini, Demokrat masih mempertanyakan klaim itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top