Artikel

Sandiaga Uno: Elite Politik Fokus Jaga Harga Ketimbang Sibuk Jaga Suara

Jakarta, (Ngompol) – Proses Pemilihan Umum 2019 belum usai, imbauan jaga suara memang terus terdengar. Namun calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengajak elite untuk beristirahat sejenak dari perdebatan politik pasca-Pemilu 2019.

Mengingat sekarang sudah memasuki awal puasa, Sandi meminta para elite di bulan Ramadhan ini fokus pada kebutuhan rakyat, seperti harga yang disebutnya saat ini sudah mulai naik.

“Jadi elite daripada sibuk jaga suara, jaga kursi, jaga jabatan,lebih baik jaga harga, sekarang harga bahan pokok udah meningkat lagi, semuanya sibuk politik. Saya sudah ingatkan berkali-kali, rakyat nggak mau harga naik di bulan suci Ramadhan, tapi elitenya asik saling saut-sautan di media yang dilupakan menjaga apa yang diinginkan salah satu yang paling utama oleh masyarakat yaitu harga barang pokok harus stabil, khususnya di bulan Ramadhan,” ujar Sandiaga kepada wartawan usai melaksanakan salat tarawih di Masjid At-Taqwa, Jakarta Selatan, Minggu (5/5).

Dia mencontohkan beberapa bahan pokok yang dikeluhkan masyarakat karena naik di bulan puasa. Dia pun meminta para elite istirahat sejenak dari perdebatan politik.

“Sekarang bawang putih sudah naik, tadi di Bandung saya dikasih tahu, di sana harga daging sekarang sudah mendekati Rp 140 sampai Rp 145 ribu per kilo. Ini memberatkan masyarakat, jadi mari elite kita sama- sama cool down sedikit, fokus di pekerjaan kita,” katanya.

Kendati demikian, guna menghindari kecurangan dan mengurangi tensi politik di bulan Ramadhan ini, Sandi juga mengajak masyarakat bisa menyampaikan pernyataan-pernyataan yang sejuk dan damai.

“Ya kita tentunya meski di Bulan Ramadan, kita kawal prosesnya (rekapitulasi suara). Beri ungkapan yang sejuk dan bisa menghadirkan pemilu yang jujur dan adil,” ungkapnya.

Sandiaga juga memastikan di bulan puasa ini dia akan tetap mengawal hasil pilpres 2019. Dia juga mengatakan akan tetap keliling ke sejumlah daerah untuk memastikan pemilu berlangsung jujur dan adil.

“Kalau buat saya, pekerjaan saya adalah keliling pastikan proses pemilu jujur dan adil,” tegasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top