Artikel

Prabowo: Negara ini Akan Berubah Menjadi Negara Kleptokrasi?

Jakarta, (Ngompol) – Istilah kleptokrasi disebut Prabowo Subianto saat menjelaskan bangsa Indonesia saat ini. Menurutnya, Indonesia bukan lagi negara demokrasi, karena saat ini praktik pencurian kekayaan negara sudah sering terjadi.

“Klepto artinya pencuri. Apa negara ini akan berubah menjadi negara kleptokrasi? Karena sudah ada gejalanya,” kata Prabowo di acara Silaturahim Ahlith Thoriqoh Syathoriyah Annahdliyah di Majelis Taklim Kyai Tambak Deres Surabaya, Selasa (19/2).

Ketua Umum Partai Gerindra itu memberikan contoh, saat ini kekayaan bangsa Indonesia lebih banyak berada di luar negeri daripada di dalam negeri. Di luar negeri, lanjut dia, kekayaan bangsa Indonesia mencapai Rp 11.400 triliun lebih, sedangkan kekayaan yang ada di dalam negeri di bank-bank yang ada di Indonesia hanya Rp 5.465 triliun.

“Kekayaan kita banyak yang mengalir keluar. Menteri Keuangan di kabinet kali ini juga mengakui. Jadi di luar negeri, kekayaan bangsa kita dua kali lipat daripada yang ada di dalam negeri,” tutur Prabowo.

Saat menghadiri acara yang berlokasi di Tambak Deres, Kelurahan Bulak, Kecamatan Bulak tersebut, rombongan Prabowo sempat disambut ratusan pendukung capres Jokowi di jalur menuju lokasi. Saat rombongan Prabowo melintas, pendukung Jokowi membentangkan spanduk dan menyanyikan jingle lagu kampanye Jokowi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top