Debat Kedua Jokowi Bisa Ekspresikan Diri Saat Bahas Ekonomi

Jakarta, (Ngompol) – Jelang debat kedua Pilpres 2019, capres Joko Widodo akan menggelar diskusi internal dengan timnya. Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir, menyebut debat kedua ini sangat dinantikan oleh masyarakat karena salah satu temanya adalah ekonomi.

“Kita ada rencana juga mulai diskusi internal dengan Bapak. Karena ‘kan memang saya rasa debat ini sangat menarik karena akhirnya ada debat ekonomi juga. Justru kemarin korupsi, jadi ekonomi yang saya bilang jangan gagal fokus. Kita harap sesuai dengan isunya,” jelas Erick di Hotel Pullman, Jakbar, Senin (11/2).

Selain itu, menurutnya, debat kedua ini merupakan kesempatan Jokowi untuk mengekspresikan diri dengan visi misi serta program kerja yang telah dikerjakan. Ia berharap agar kubu oposisi bisa fokus dengan tema debat tersebut.

“Debat ini sangat penting. Kita diberi, terutama paslon kita, bisa mengekspresikan juga visi misinya. Beliau ini yang kita harapkan. Jangan gagal fokus juga untuk paslon 02,” ucapnya.

Di tempat yang sama Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus calon presiden nomor 01 tak menjawab lugas saat ditanya soal persiapan debat kedua mendatang. Rencananya, debat akan diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu 17 Februari 2019, di Hotel Sultan, Jakarta.

Jokowi hanya menyatakan untuk menunggu saat pelaksanaan debat yang akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup itu.

“Debat hari Minggu, kita tunggu hari Minggu aja,” ujar Jokowi usai menghadiri penggalangan dana dalam pameran dan lelang lukisan. Selepas itu Jokowi tak menjawab pertanyaan soal persiapan debat. Ia langsung pergi meninggalkan awak media usai acara tersebut.

Post Author: redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *