Usai Konsultasi ke Tommy Soeharto, Muchdi Pr Dukung Jokowi

Jakarta, (Ngompol) – Perbedaan dukungan terjadi kembali di kalangan partai. Jika yang sering terjadi berasal dari PAN, kini di Partai Berkarya terjadi juga. Adapun Wakil Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi Purwoprandjono mendukung petahana, padahal partainya sudah resmi mendukung Prabowo-Sandi.

Mengenai hal itu, Sekretaris Jenderal DPP Berkarya Priyo Budi Santoso mengatakan sudah mengetahui dan mendengar kabar tersebut. Namun, ia akan berkonsultasi terlebih dulu dengan Ketua Umum Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto.

“Soal Pak Muchdi, saya sudah tahu. Ini saya akan konsultasi sebentar dengan Pak Ketum dulu. Biar nyaman sikap kami,” ucap Priyo, Senin, (11/2).

Selanjutnya Priyo juga mengungkapkan, sikap Pak Muchdi adalah pendapat dan manuver pribadi beliau yang sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan Partai Berkarya. Priyo menyatakan partainya tetap pada sikap semula yang telah digariskan, yakni mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam pemilihan presiden 2019.

Sementara itu, calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin meyakini, dukungan yang baru-baru saja disampaikan Mayjen (Purn) Muchdi Purwoprandjono atau Muchdi Pr kepada pasangan petahana didasari atas panggilan hati.

Ma’ruf makin optimistis menatap hari pencoblosan lantaran dukungan terus mengalir dari berbagai kalangan. Apalagi dari politikus oposisi yang mengambil sikap berbeda dengan partai mereka.

Menurut Ma’ruf, dukungan dari politikus oposisi itu setidaknya disampaikan dari mantan ketua PAN Kalimantan Selatan, serta terjadi di sejumlah daerah. Partai Bulan Bintang, lanjut Ma’ruf, menambah deretan partai koalisi pendukung yang sebelumnya berjumlah sembilan partai.

“Oleh karena itu jadi saya menyebutnya 10 partai plus, bukan hanya 10, tapi 10 partai plus (koalisi). Mereka yang di luar itu ada juga yang memberikan dukungannya, makanya tambah optimis,” jelas Ma’ruf, di kediamannya Jalan Situbondo, Jakarta, Senin, (11/2).

Post Author: redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *