Deklarasi Dukungan di Kuala Lumpur

Jakarta, (Ngompol) – Deklarasi dukungan terhadap kedua kontestan pilpres dinyatakan juga di negara tetangga. Relawan ‘Jokowi Macan Asia’ (JMA) dan ‘Go Prabowo Sandi’ (GPS) sama-sama menggelar deklarasi di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (10/2).

Bagi relawan pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin “Jokowi Macan Asia” (JMA) Malaysia dideklarasikan di Hotel Adamson, Jalan Raja Muda Abdul Azis, Kuala Lumpur. Dalam acara itu hadir Ketua Umum Jokowi Macan Asia (JMA) Amin Minhan, Sekjen JMA Jatmoko Suwandanu, Ketua Partai Hanura Malaysia Faisal Anas, Ketua Partai Nasdem Malaysia Tengku Adnan, dan Sekretaris Agus Dwi serta pengurus PKB Malaysia Misbah.

“Relawan JMA terdaftar di tim pemenangan yang sekarang sudah 1.420 relawan. Kami termasuk relawan yang urutannya ke-100 pertama. Awalnya, kami mendirikan Relawan BTP kemudian ada yang bilang kurang berkualitas, akhirnya kami buat sendiri Relawan JMA yang mempunyai perwakilan di luar negeri,” ucap Amin Minhan, dikutip dari Antara.

Setelah mendirikan relawan JMA, Amin Minhan kemudian melakukan tes melalui “WA” dan dalam waktu dua minggu tiga grup WhatsApp sudah penuh karena masing-masing anggota grup anggotanya 200 orang, sehingga kemudian dibuat grup baru.

“Dalam dua bulan sudah berkembang ke-28 provinsi dan sampai sekarang 89.000 anggota, sehingga yang capek ketua umumnya harus terbang ke sana kemari untuk memberikan pemahaman tentang JMA karena saya tidak mau orang ikut-ikutan dengan JMA,” tuturnya.

Sementara itu, relawan “Go Prabowo Sandi” (GPS) Milenial menggelar deklarasi nasional di Kuala Lumpur, Malaysia. Deklarasi tersebut dihadiri lebih kurang dari 500 relawan yang terdiri dari kalangan emak-emak, ekspatriat, pelajar dan buruh migran Indonesia dari Malaysia.

Ketua Umum Go Prabowo-Sandi (GPS) Milenial Indonesia Muhammad Rajiv Syarif mengatakan, GPS Milenial didirikan sebagai sarana merapatkan barisan anak muda sebagai penggerak kesadaran politik masyarakat, khususnya milenial sebagai pemilih pemula yang menjadikan anak muda sebagai platform utama perubahan.

“Kami dengan ini bersumpah memperjuangkan kemenangan Presiden Bapak Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Bapak Sandiaga Salahuddin Uno sampai tetes darah penghabisan,” ucap relawan GPS Milenial serentak, dikutip dari Antara.

Ketua Umum Go Prabowo Sandi (GPS) Gumelar Yo ketika diwawancarai usai acara mengatakan, kegiatan sekarang merupakan deklarasi Dewan Pengurus Pusat GPS yang nantinya akan membentuk pengurus di provinsi dan kurang lebih 500 kabupaten/kota yang ada.

“Sambutan deklarasi di Kuala Lumpur ini luar biasa sehingga atmosfer kemenangan semakin nyata. Kami sudah berbicara dengan Ketua Badan Pemenangann Nasional (BPN) di Malaysia dan target kami lebih kurang menang 70 persen,” paparnya.

Post Author: redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *