Artikel

Umrah, Prabowo dan Amien Rais Temui Habib Rizieq

Pertemuan Habib Rizieq Shihab dengan Prabowo Subianto dan Amien Rais.

Ngompol,- Setelah ibadah umrah di Tanah Suci, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais  menyempatkan diri bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Pertemuan ketiga tokoh itu diungkapkan oleh Humas Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin.

“Prabowo dan Amien Rais mengatakan, pertemuan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi mengunjungi saudara muslim yang sedang dizalimi dan hijrah. Bahkan Prabowo mengatakan ini sama dengan pengalaman dulu dia di Yordania,” tutur  Novel Bamukmin dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Novel menjelaskan, pertemuan tersebut banyak membicarakan berbagai persoalan bangsa. Salah satu topik yang dibahas yaitu masalah Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Masih dari penuturan Novel, Habib Rizieq meminta PAN serta Gerindra segera membentuk koalisi bersama PKS dan PBB di Pilpres 2019 mendatang.

Selanjutnya Novel menjelaskan, Habib Rizieq juga mengapresiasi rekomendasi dari PA 212, salah satunya yaitu merekomendasikan Habib Rizieq maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Selain Habib Rizieq, para peserta rakornas PA 212 juga merekomendasikan sejumlah nama sebagai capres 2019. Nama-nama yang direkomendasikan yaitu Prabowo Subianto, Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, dan Ketua MPR Zulkifli Hasan.

“Berkenaan dengan Rekomendasi Rakornas PA 212, Habib Rizieq mengatakan semua capres dan cawapres yang direkomendasikan semua bagus dan layak memimpin bangsa Indonesia,” ungkap Novel.

Ketika bertemu dengan Habib Rizieq, Prabowo dan Amien Rais didampingi oleh Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif, Waketum PAN yang juga putera Amien, Hanafi Rais, Waketum Partai Gerindra Sugiono dan Prasetyo, serta Fuad Bawazier.

Ketum PPP Komentari Pertemuan Prabowo, Amien dan Habib Rizieq

Sementara itu, Ketua Umum PPP Romahurmuziy angkat  bicara soal pertemuan antara Prabowo Subianto, Amien Rais, dan Habib Rizieq Shihab.

“Umrah sih pasti umrah. Nggak mungkin umrah politik kan, karena umrah itu sudah ditentukan tata caranya,” ujar Romahurmuziy di Kawasan Menteng, Jakarta

Romahurmuziy melanjutkan, usai umrah selanjutnya ada aktivitas politik, tentu ini merupakan bagian dari komunikasi yang sebenarnya biasa saja dari kelompok-kelompok yang selama ini memposisikan diri di luar pemerintah. Terkait dengan pilpres, ia menilai pertemuan yang dilakukan di Tanah Suci tak menjamin keberhasilan pilpres kelak.

Menurut Romahurmuziy, apabila memang niatnya membangun Indonesia ke depan dan menghimpun kekuatan, apalagi dimulai dari Mekah, ia berharap kontestasi pilpres berjalan aman, sejuk, damai, dan bersahaja.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top